Senin, 25 Februari 2013

Puisi Paskah



Karya Mu Menguatkan aku

Karya  :
Jenuard Mosses Nelwan

Rentetan derita menyayat hati
Merentang sejarah yang sangat panjang
Ada dendam…
Kedengkian…
Manipulasi dan kemunafikan
Membuka jalan bagi peristiwa tragis Golgota
Ia yang setia dan penuh kasih menjadi tersisi ke tepi
Diolok-olok
Dicerca
Diludahi
Drama viadolorosa membuat duka semakin menggigit
Misteri Derita… membuka tabir kegelapan
Menguak rahasia terdalam dari kasih Allah
                        Sungguh tak mampu ku salami
Betapa terbatasnya aku
Debu yang diberi hidup oleh Mu
Aku jatuh, berlumuran dosa
Dihimpit dan diikat oleh kesenangan duniawi
Betapa kotor dan hinanya aku
Tapi, Kau… Kau… Sang penguasa kehidupan
Rela mengangkat aku
Memutuskan tali dan melepaskan beban yang menghimpitku
Kau bayar dosaku dengan derita Mu
Kau tebus aku dengan tetesan darah
Aku selamat…
Aku bebas…
Karya Mu menguatkan aku
Penderitaan Mu Kristus
Membuat aku bertahan dalam penderitaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar